Cara Menampilkan Foto atau Gambar Langsung di Email

      Ingin agar email kita lebih cantik atau lebih canggih atau lebih berkesan dengan menampilkan gambar atau foto langsung di email kita, bukan dengan cara meng-attach file gambar atau foto tersebut pada email seperti biasanya.
       Eksperimen ini memakan waktu dan pikiran yang lumayan. Akhirnya setelah berbagai percobaan, mencari cara dan utak atik, saya menemukan caranya. Ternyata cukup simpel dan memuaskan, yaitu dengan menggunakan account multilpy.
        Begini caranya:
1. Upload file foto atau gambar yang kita inginkan ke situs image hosting yang banyak tersedia di internet, bisa di multiply, phtobucket atau flickr. Lebih bagus lagi ke multiply.
2. Setelah itu gunakan account situs multiply (syukur2 udah pada punya) untuk meng- share foto tersebut. Caranya, kita login ke multiply atas nama account kita. Kalo foto atau gambarnya sudah diupload ke multiply kita, kita bisa langsung ke pilihan Photos, pilih album foto yang kita inginkan. Di sini kita punya 2 pilihan, apakah meng-share album foto, atau meng-share satu foto saja.
3. Setelah kita putuskan untuk meng-share album atau foto, langsung kita pilih link Share yang terdapat di bawah foto atau album yang kita pilih, sejajar dengan link prints & gifts, slideshow, reply.
4. Dengan mengklik link Share, kita akan langsung diarahkan ke halaman Share Via Email. Nah, di kotak share via email tersebut, kita bisa masukkan alamat email kita. Bisa juga kita tambahkan pesan tambahan ke dalam email tersebut dengan mencentang pilihan Add Personal Note.
5. Setelah itu kita klik send. Maka album atau foto yang kita pilih tadi akan terkirim ke email yang kita masukkan ke kotak Share via email tadi. Untuk melihat dan mengedit email yang telah dikirim tadi, kita bisa login ke yahoo atau gmail tempat mail kita disimpan. Setelah selesai dengan pengeditan, kita bisa langsung kirim email berisi foto atau gambar yang telah kita tempelkan ke body email tersebut, ke email tujuan kita.
Catatan penting:
Pada webmail yahoo atau gmail, gambar atau foto yang kita ingin tampilkan di email tidak akan tampil sebelum kita aktifkan pilihan "Tampilkan gambar/foto" atau "Display images/pictures" yang linknya berada di bawah tombol hapus/delete, balas/reply etc. Setelah mengklik link tampilkan gambar tersebut, barulah foto atau gambar tersebut bisa tampil.

selamat mencoba……..

About these ads

4 thoughts on “Cara Menampilkan Foto atau Gambar Langsung di Email

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s